Tuesday, September 1, 2009

menjadi wanita sholehah idaman para pria.

1. keshahihan aqidahnya.layaknya permata, ia akan berharga tinggi karena tinggi nilai kilauanya.wanita yang mempunyai aqidah yang benar mengimani rububiyahnya, bahwa dia adalah pencipta dan pemberi rizki di seluruh alam ini.
2. pemahan dan pengalaman atas hukum syari'at.yaitu, dengan keimanan yang tersimpan di sanubari, tentu menuntut sebuah pembuktian. karena iman hakikatnya adalah pengucapan dengan lidah, dan mengamalkan dengan anggota badan yaitu ucapan rasa syukur kita terhadapnya di setiap lafaz dalam lisan kita di mana jua.
3.dari keturuna yang baik dan berada.
manusia tidak dapat memilih dari rahim siapa ianya di lahirkan, karena itu mutlak qadha dan qadar allah.namun dengan dari keluarga yang baik mempunyai tingkat kemungkinan boleh menurunkan pribadi yang baik.akan tetapi tidak jarang dari keturunan orang baik muncul keturunan jahat seperti nabi nuh memiliki anak yang tidak baik dan durhaka.
4. wanita yang masih gadis kenapa?di karenakan wanita gadis ini masih memiliki sifat-siat alami seorang wanita.
5.sehat jasmani(subur)dan penyayang.karena iaanya akan menemani perjuang di bahtera rumah tangga dan dengan sifat penyayangnya ia akn memberi keselesaan yang damai dan tentram.
6. beraklaq mulia.
7. menyejukan pandangan bagi kaum dam khususnya suaminya.
8. realistis dalam menuntut hak dan melaksanakan kewajibanya
9.dewasa dan bijaksana.
10. menolong suami dan mendorong keluarga dalam ketaqwaan.
11.mengerti kelebihan dan kekurangan suami.
12.pandai bersyukur kepada suaminya yaitu dengan mengucap terimakasih.

No comments:

Post a Comment